Ciptaan

Sewaktu Tuhan membelah jiwa dari wjud-Nya,Dia lalu menciptakan keindahan darinya.tuhan menyematkan segenap kemuliaan dan kebaikan.Tuhan juga mempersembahkan cangkir kebahagiaan.Tuhan berkata, “Jangan minum dari cangkir ini.

Kebahadiaan itu hanya sesaat.Kecuali engkau mengabaikan masa lalu dan masa depanmu.”

Tuhan memberikan cangkir yang berisi penderitaan.Lalu Dia juga berkata,” lantaran Penderitaan akan senantias menyertaimu,maka minumlah melalui cangkir ini,agar engkau mengerti hakikat kebahagiaan yang sesaat.”

Kemudian Tuhan masih menghiasinya dengan cinta yang sanggup memberikan kenikmatan dikala nafas pertama masih berkelenjar,menganugerahkan kepuasan inderawi dan membingkisnya dengan manisnya madu.namun semua itu akan tanggal seketika bila telah di nodai oleh rayuan bendawi.

Dengan hikmah surgawi-Nya yang senantiasa mengarahkan kejalan kebenaran,tuhan menyertakan sepasang mata di balik sanubari yang mampu memandang segala yang maya.Dititipkan -Nya juga kasih sayang dan kebaikan,lalu diriasi dengan gaun hasrat yang menyala yang di tenun oleh bidadari surga dan benang -benang pelangi.namun di tempelkan-Nya pula bayangan kecemasan yang menjenterai fajar pagi sebagai cahaya kehidupan.

Tuhan juga menjamah kobaran tungku murka dan gemuruh prahara dari padang kebodohan,butir butir pasir yang setajam pisau dari sahara keangkuhan dan tanah kasar dari telapak kaki zaman,lantas semuan nya di leburkan menjadi manusia.

pada diri manusialah mengeram kekuatan buta yang menyeretnya kepadang nafsu angkara.Disitulah nyawa manusia bertapa.ia bisa menjelma hantu kematiaan.

Tuhan kemudian tertawa sekaligus menangis.Tuhan merasakan cinta dan kasih sayang yang bergemuruh dalam diri manusia.Tuhan pun mengayomi dalam hidayah-Nya.

 

 

Impian Bunga :Khalil Gibran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s