Masalah Kematian

Tidak bisa di pungikiri,bahwa manusia baik kaya atau miskin,punya kedudukan atau tidak,beragama atau tidak,maka kematian akan menimpa dirinya.Dan memang Allah juga telah menegaskan,bahwa setiap yang bernyawa pastikan mengalami mati.Bahwa ketetapan Allah akan berlaku pada setiap Makhluk-Nya.

Apabila Allah Ta’ala sudah menghendaki dan melaksanakan ketetapan-Nya.maka tak seorangpun yang mampu memajukan dan menunda kematian seseorang walaupun kita bersembunyi di gedung yang tinggi lagi kokoh,bila ajal tiba maka kesembunyian itu tidak ada artinya,pasti akan menemui maut.

Allah berfirman:

 

 

Artinya: “Dimana saja kamu berada,kematian mendapatkan kamu,kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh” (QS. 4 : 78)

 

Mati berarti terpisahnya jasad dan ruh dalam jangka waktu tertentu.Setelah manusia mengakhiri hidupnya di dunia maka akan di antarkan ke alam kubur.Di alam kubur inilah manusia tidak terlepas dari persoalan-persoalan qhaib lainnya. dan pada alam kkubur itu manusi hidup yang ketiga tingkatan.

Firman Allah:

 

 

 

Artinya: “Mengapa kamu kafir kepada Allah,padahal kamu tadinya mati,lalu Allah menghidupkan kamu kemudian kamu di matikan dan di hidupkanya kembali,kemudian padaNyalah kamu di kembalikan ” (Q.S. Al -Baqarah :28 )

Manusia di alam kubur sifatnya sementara,sebagai penantian untuk menuju ke alam akhirat,yang telah di tentukan Alllah

Manusia akan di bangkitkan  ,Allah berfirman:

 

Artinya: “Setelah itu kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati” (Al-Baqarah :56)

 

 

Allah berfirman: “Dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang didalam kubur” (Q.S. Al-Hajj: 7 )

Hidup di dunia inilah sebagai penentu beruntung atau celakanya seseorang di akhirat kelak,dunia merupakan tempat menanam untuk bekal di akhirat,kebahagiaan yang di rasakan seseorang tergantung amal usaha yang baik tatkala di dunia,namun sebaliknya kehinaan serta kesengsaraan di alam kubur dan alam akhirat tergantung kejelekan amal usahnya tatkala hidup di dunia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s